Beranda | Artikel
Bab Mawaris / Pembagian Harta Warisan - Bagian ke-3 - Kitab Manhajus Salikin (Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.)
Kamis, 19 Juni 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Erwandi Tarmizi

Kajian oleh: Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.

[sc:status-manhajus-salikin-ustadz-erwandi-tarmizi-2013]

Ringkasan Kajian dalam Rekaman ini: Kitab Manhajus Salikin

Bab Mawaris / Pembagian Harta Warisan (باب المواريث) – Bagian ke-3

Pembahasan tentang kitab mawaris atau faraid, yang membahas tentang pembagian harta warisan. Yaitu pendistribusian harta berdasarkan akad kedua belah pihak dan juga berdasarkan ketentuan Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan wafatnya salah satu seseorang. Dan semua telah dijelaskan oleh Allah di dalam Al-Qur’an.

Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah mengatakan:

وأن الواحدة من البنات لها النصف، والثنتين فأكثر لهما الثلثان

Bagaimana penjelasan Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A. tentang ilmu mawaris dan masalah pembagian harta warisan ini? Silakan download dan simak selengkapnya di dalam rekaman ceramah agama ini. Dan pastikan Anda menyimak pula sesi tanya jawab yang sangat sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian KItab Manhajus Salikin (Kitabul Mawaris)- Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi: Bab Mawaris / Pembagian Harta Warisan

Silakan bagikan hasil rekaman atau link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7067-bab-mawaris-pembagian-harta-warisan-bagian-ke-3-kitab-manhajus-salikin-ustadz-dr-erwandi-tarmizi-ma/